blog ini berisi tugas-tugas kuliah dan beberapa info-info lainnya terkait kefarmasian yang diharapkan bisa membantu sodara-sodara, kerabat, dan teman-teman sekalian...^^

Milikilah Rasa Humor

Nah..Topik kali ini adalah...jeng jeng.. (alay) pasti humor lah ya topiknya. Masa judulnya "milikilah rasa humor" , topiknya nangis. Kan gk lucu.

Siapa disini yang gak punya rasa humor?? serius banget tuh pasti ya hidupnya. Gak pernah alay pasti ya. Tapi saya yakin semua orang punya tapi mungkin kadarnya aja yang beda-beda. Harusnya ada guidelinenya gitu ya persyaratan kadar humor yang ideal berapa.
Kembali ke topik.. Kali ini saya kutip dari salah satu buku karya Terry Hampton dan Ronnie Harper, dengan judul 99 cara untuk makin bahagia setiap hari. Untuk makin bahagia aja ada 99 cara ya. Jadi gak ada alasan dong ya untuk kita bersedih..Aseekk..


Biarkan diri Anda tertawa. Tertawalah dengan lepas. Sering-seringlah tertawa. Tertawalah dengan sepenuh hati (Tertawa aja pake sepenuh hati loh,.. apalagi kalau mencintai seseorang. Harusnya sepenuh hati juga dong..#apaan sih). Tertawalah hingga perut Anda "sakit".

Tidaklah berlebihan bila dikatakan bahwa orang perlu memiliki rasa humor. Ada banyak hal di dunia ini yang bisa membuat kita sedih, dan jika kita berkubang di dalamnya, maka terlalu banyak alasan yang membuat kita tidak bahagia. Kita harus bisa mengatakan pada diri kita bahwa kita ingin tertawa.

Nah yang sering galau gak jelas (padahal yang punya blog ini yang sering galau), yang sedih terus mpe gak tau sedihin hal apa, yuks mari kita bangkit, bangun negara ini ke arah yang lebih maju #loohh..
Kalo galau-galau cari aja hal yang bisa bikin ketawa, misal nonton komedi, stand up, atau cari temen yang gokil, suruh komedi di depan kamu, ato mungkin kamu sendiri aja yang buat komedi, terus ketawa sendiri. 

Bayangkan sekali tentang bayi dan tatapan mereka akan kehidupan. Pertimbangkan hal berikut : menurut sebuah penelitian, anak kecil rata-rata tertawa 113 kali dalam sehari. Sementara bagi orang dewasa, angka itu merosot menjadi rata-rata hanya 11 kali sehari. Barangkali ini lah saatnya kita membangunkan kembali sisi kekanak-kanakan dalam diri kita masing-masing.

Rasa humor dapat menolong orang melalui saat-saat yang sulit. Ia dapat membuat situasi yang mungkin menjadi mungkin. (Yang tak pasti menjadi pasti, yang hanya impian menjadi kenyataan..wuiihh). Ia dapat mengubah tatapan yang gelap menjadi terang benderang. Ia bisa membuat pekerjaan yang tidak menyenangkan menjadi mengasyikkan. Ia dapat membuat relasi kita dengan orang lain menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Ketika ditanya, orang seperti apa yang Anda cari untuk menjadi pendamping hidup Anda, salah satu jawaban yang paling sering muncul adalah "seorang yang memiliki rasa humor".

Tertawa aja ada aturannya loh. Ada SOP nya.
Berikut ini adalah sepasang aturan dasarnya :
1. Kita seharusnya tidak tertawa pada saat-saat yang tidak pas atau melukai perasaan orang di sekitar kita dengan cekikikan kita.
2. Kita semestinya senantiasa siap menertawakan diri kita sendiri. Kita semua pernah melakukan kesalahan yang kadang kala sungguh menggelikan. Kita tidak perlu jengkel jika orang-orang tertawa saat kita kelihatan bodoh. Tertawalah bersama mereka.

Betapa lucu jika Anda pergi ke restoran cepat saji dan keliru memesan gado-gado.
Kami kenal dengan seorang wanita yang berdandan tergesa-gesa untuk sebuah acara pernikahan. Ia mengenakan pasangan sepatu yang berbeda, satunya berwarna biru dan satunya lagi coklat, dan bukan hanya itu satunya berhak tinggi, satunya lagi datar. (anak laki-lakinya masih selalu terpingkal-pingkal saat menceritakan kejadian tersebut).

Jika Anda tertawa, Anda akan lebih bahagia karena hati yang bahagia adalah obat yang paling mujarab... Ihiiirr..

Salam Semangat! Jangan lelah untuk tertawa Guys.



Tag : Motivasi
1 Komentar untuk "Milikilah Rasa Humor"

Minimal deposit 50rb
Bonus member baru 30%
Bonus harian 5%
Aman & Terpercaya
hanya di bit.do/bolay0

Whatsapp kami
bit.do/WA_BOLAYO

+6282321807397

Back To Top