blog ini berisi tugas-tugas kuliah dan beberapa info-info lainnya terkait kefarmasian yang diharapkan bisa membantu sodara-sodara, kerabat, dan teman-teman sekalian...^^

Cinta Cintaan Kimia Organik

Postingan ini merupakan intermezo saja. Untuk menulis pada postingan cinta cintaan kimia organik saya harus baper dulu secara maksimal supaya imajinasinya agak nyambung. Di cinta cintaan kimia organik ini saya berusaha menyeimbangkan beberapa definisi dari kumpulan kata yang muncul selama kita belajar kimia terutama kimia organik dengan kehidupan cinta kita yang agak rumit, terutama untuk para jomblo. Rumit banget ya.hehe.. Maaf jika mungkin ada beberapa definisi kata yang kurang pas, apalah daya saya, saya hanya manusia biasa yang terlalu banyak salah, mungkin kali ini bisa dibenarkan.

Pasti semuanya setuju ya bahwa cinta itu ibarat emulgator, yang bisa menyatukan 2 insan yang berbeda karakteristik, beda kepribadian, beda tegangan permukaan, seperti minyak dan air yang kalau ketemu selalu 'berantem' tidak mau menyatu. Emulgator fungsinya menyatukan mereka menjadi suatu emulsi, bergabung, menjalani hari-hari bersama kayak alkena, cukup 2 tangan aja bro kalo gandengan.
Tetapi tentu saja tidak semua hubungan itu berjalan mulus, sama seperti emulsi yang dalam jangka waktu tertentu mulai tidak stabil, labil, dan bahkan pecah. Ya apa daya kita sebagai manusia ataupun sebagai emulsi, kesempurnaan hanya milik Tuhan, dan kestabilan 'hanya' milik benzena seorang.

Dalam perjalanannya, hubungan percintaan itu pasti menghadapi halangan sterik yang besar. Tetapi hal tersebut jangan menjadi alasan keretakan atau menjadi celah bagi orang ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya untuk mendiskoneksi hubungan Anda #jiah.udah berasa jadi pakar cinta.
Karena mendiskoneksi sesuatu itu mudah tetapi mensintesisnya yang susah #nostalgia pelajaran diskoneksi.

Nah. Agar hubungan kokoh dan tidak gampang dirusak, hubungan seperti C-O bukan seperti O-H, hendaklah, hubungan tersebut mempunyai ikatan yang kuat, bukan justru reaktif, yang gampang disubstitusi orang lain. Take and give merupakan salah satu hal penting, jangan hanya berperan sebagai gugus karbonil saja yang cuma menarik elektron tetapi juga berperan sebagai gugus alkil, mendonorkan elektronnya serta mengarahkan posisi orto-para sehingga bisa saling mengaktivasi semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna bagi lingkungan sekitar. 

Binalah suatu ikatan hingga terbentuk ikatan ionik, semakin besar perbedaan keelektronegatifannya, semakin kuatlah ikatan tersebut, Semakin besar perbedaan diantara kalian, semakin besar pula rasa saling melengkapi satu sama lain.

Terimakasih. Salam Semangat!

1 Komentar untuk "Cinta Cintaan Kimia Organik"

Minimal deposit 50rb
Bonus member baru 30%
Bonus harian 5%
Aman & Terpercaya
hanya di bit.do/bolay0

Whatsapp kami
bit.do/WA_BOLAYO

+6282321807397

Back To Top