blog ini berisi tugas-tugas kuliah dan beberapa info-info lainnya terkait kefarmasian yang diharapkan bisa membantu sodara-sodara, kerabat, dan teman-teman sekalian...^^

Jurnal Elektroforesis (A simple system for staining protein and nucleic acid electrophoresis gels)


A.    LATAR BELAKANG
Elektroforesis merupakan suatu teknik pemisahan molekul seluler yang biasa digunakan pada DNA dan protein, dimana teknik pemisahannya berdasarkan ukuran molekul dan muatan listrik. Elektroforesis gel ialah teknik pemisahan molekul seluler yang menggunakan bahan semi padat yaitu gel. Kelemahan dari metode ini adalah memakan waktu yang lama, terutama pada pewarnaan gel karena diproses secara manual. Hal ini akan menjadi sulit ketika seseorang ingin memproses beberapa gel  yang berbeda jenis secara paralel dengan waktu yang berbeda.
Oleh karena itu, peneliti menggambarkan suatu sistem baru yang sederhana dengan komponen-komponen yang murah, sehingga diharapkan dapat membantu dalam pelaksanaan elektroforesis terutama dalam hal waktu dan biaya yang lebih murah.

B.     PERMASALAHAN
1.      Bagaimana mekanisme kerja dan desain instrumen yang sederhana untuk metode elektroforesis?
2.      Bagaimana hasil pewarnaan dari protein dan asam nukleat dengan menggunakan instrumen sederhana  dibanding manual?

C.     TUJUAN
1.      Untuk mengetahui  mekanisme kerja dan desain instrumen yang sederhana untuk metode elektroforesis.
2.      Untuk mengetahui hasil pewarnaan dari protein dan asam nukleat dengan menggunakan instrumen sederhana  dibanding manual.

D.    MANFAAT
Untuk mengetahui sistem baru yang sederhana dengan biaya murah dalam pelaksanaan metode elektroforesis.



Untuk lengkapnya bisa didownload di link ini :




0 Komentar untuk " Jurnal Elektroforesis (A simple system for staining protein and nucleic acid electrophoresis gels)"

Back To Top